Kamis, 29 Juli 2010

hari kelam ketika kita terikat tidak dapat teriak...




















pernahkah lo memikirkan suatu keadaan seperti diatas?..bukan,gw bukan ngebahas tentang kiamat..tapi tentang kondisi lo seperti indonesia sebelum tahun 1945..dimana pak karno masi stagnan dengan ide dan literatur untuk merdeka (mungkin,haha). atau ketika orang dihilangkan bukti eksistensinya walaupun masi makan,bernapas, dan tidur.

ketika manusia lahir mereka punya suatu keadaan dimana dia dapat dipandang sebagai makhluk hidup. semakin dewasa pemikiran semakin berkembang,bukti ingin diakui sebagai manusia semakin banyak. nah,pertanyaan berkembang,sampai sejauh mana lo mengejar bukti itu?...

atau katakanlah,lo memiliki bukti hidup,tapi lingkungan disekitar lo menutupi bukti yang ada itu. dapat dikatakan 2 kemungkinan,lo mati dalam idealisme lo atau lo hidup tanpa ada sesuatu yang bisa dicapai.

"bukankah kemerdekaan adalah sebuah cita-cita yang luhur??...."


apa yang terjadi ketika lo bukan sebagai manusia lagi yang bebas memiliki ide?. atau katakan lo manusia dengan banyak ide tapi tidak bisa bebas merealisasikan ide lo. atau lo terkungkung dengan lingkungan lo dan lo stagnan dengan keadaan itu.

"hari itu menjadi kelam ketika kita terikat tidak dapat teriak..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar