Jumat, 24 September 2010

bingung dengan keadaan dan keadaan yang membingungkan

seorang teman bercerita panjang lebar ke gw. dengan kopi di kanan rokok di tangan kiri, gw mulai mendengar dengan seksama. adalah hal yang absurd ketika gw mulai sadar bagaimana temen gw memulai cerita. abstrak, tanpa arah, dan bingung. ya, gw sebut bingung karena gw merasa temen gw bercerita tentang keadaan yang membingungkan. atau sebenernya temen gw juga bingung dengan keadaan yang ada.

bingung adalah suatu kondisi yang menurut gw bersifat abu-abu. antara hitam dan putih, atau kanan dan kiri, dimana visi yang lo lihat terlihat samar-samar dan seragam walaupun tidak sama.

kembali ke temen gw, bingung yang gw tangkap ketika temen gw memulai cerita gw anggap temen gw bingung dengan keadaan yang ada. karena temen gw bingung untuk memulai cerita yang pada akhirnya gw tangkap terasa membingungkan.

syahdan, temen gw mempunyai seorang temen. nah, temen tadi punya sebuah problem, dimana saat ini si temen itu terjebak dalam keadaan yang membingungkan. keadaan yang terjadi pada apa yang si temen ini pikirkan dengan realita respon yang si temen harapkan tidak sesuai. katakanlah, si temen ingin respon dari lingkungan sekitarnya berbentuk A, tapi lingkungan memberi respon B. dan respon B merambat kemanapun si temen bercerita, sehingga solusi yang diinginkan si temen ujung-ujungnya B. respon B melekat pada si temen sehingga menyebabkan perbedaan persepsi terhadap orang-orang yang menilai permasalahan si temen.

disini gw melihat si temen terjebak dalam keadaan yang membingungkan. dimana bebas bercerita pun tidak dapat mengubah apa yang sebenarnya menjadi pangkal masalah. si temen tumbang pada akhirnya, padahal si temen notabene orang kuat yang pernah gw kenal juga...

ya, gw sadar zaman ketika kita hidup di dunia ini, komunikasi semakin dekat, teknologi semakin berkembang. tapi zonder rasa bersalah pun gw bisa menyalahkan komunikasi. ya temen, komunikasi pangkal permasalahan ini. komunikasi yang dibangun 2 arah, yang dibangun dengan lebih baik tanpa ekspektasi lebih, komunikasi verbal yang diharuskan dibangun sejak awal dengan mata bertemu mata. ya,temen, jangan sampe tumbang lagi karena bingung dengan keadaan atau lo terjebak dengan keadaan. karena gw tau lo orang tangguh yang bisa berdiri di segala macam keadaan. cepet tertawa lagi hai si temen :)

rokok gw habis dan kopi tinggal ampas. komunikasi ini berjalan lancar di akhir daripada apa yang gw pikirkan. semoga anda tidak terjebak dengan kebingungan dan keadaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar